<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d6128622652732034671\x26blogName\x3dPenyakit+dan+Pengobatannya\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://penyakit-pengobatan.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://penyakit-pengobatan.blogspot.com/\x26vt\x3d5488503446235692587', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Penyakit dan Pengobatannya




Penyakit AIDS

Kali ini saya akan mencoba membahas mengenai pengertian penyakit AIDS, penyebab penyakit AIDS, Pola atau cara penularan penyakit AIDS serta penanganan dan pengobatan yang diberikan kepada penderita penyakit HIV+ atau AIDS.

AIDS merupakan singkatan dari Acquired Immune Deficiency Syndrome. Penyakit AIDS yaitu suatu penyakit yang ditimbulkan sebagai dampak berkembangbiaknya virus HIV (Human Immunodeficiency Virus) didalam tubuh manusia, yang mana virus ini menyerang sel darah putih (sel CD4) sehingga mengakibatkan rusaknya sistem kekebalan tubuh. Hilangnya atau berkurangnya daya tahan tubuh membuat si penderita mudah sekali terjangkit berbagai macam penyakit termasuk penyakit ringan sekalipun.

Virus HIV menyerang sel CD4 dan menjadikannya tempat berkembang biak Virus HIV baru, kemudian merusaknya sehingga tidak dapat digunakan lagi. Sebagaimana kita ketahui bahwa sel darah putih sangat diperlukan untuk sistem kekebalan tubuh. Tanpa kekebalan tubuh maka ketika tubuh kita diserang penyakit, Tubuh kita lemah dan tidak berupaya melawan jangkitan penyakit dan akibatnya kita dapat meninggal dunia meski terkena influenza atau pilek biasa.

Ketika tubuh manusia terkena virus HIV maka tidaklah langsung menyebabkan atau menderita penyakit AIDS, melainkan diperlukan waktu yang cukup lama bahkan bertahun-tahun bagi virus HIV untuk menyebabkan AIDS atau HIV positif yang mematikan.

  • Cara Penularan virus HIV AIDS
  • 1. Melalui darah. misalnya ; Transfusi darah, terkena darah HIV+ pada kulit yang terluka, jarum suntik, dsb.

    2. Melalui cairan semen, air mani (sperma atau peju Pria). misalnya ; seorang Pria berhubungan badan dengan pasangannya tanpa menggunakan kondom atau pengaman lainnya, oral sex, dsb

    3. Melalui cairan vagina pada Wanita. misalnya ; Wanita yang berhubungan badan tanpa pengaman, pinjam-meminjam alat bantu seks, oral seks, dsb.

    4. Melalui Air Susu Ibu (ASI). misalnya ; Bayi meminum ASI dari wanita hiv+, Pria meminum susu ASI pasangannya, dsb.

    Adapun cairan tubuh yang tidak mengandung Virus HIV pada penderita HIV+ antara lain Saliva (air liur atau air ludah), Feses (kotoran atau tinja), Air mata, Air keringat
    serta Urine (Air seni atau air kencing).

  • Tanda dan Gejala Penyakit AIDS
  • Seseorang yang terkena virus HIV pada awal permulaan umumnya tidak memberikan tanda dan gejala yang khas, penderita hanya mengalami demam selama 3 sampai 6 minggu tergantung daya tahan tubuh saat mendapat kontak virus HIV tersebut. Setelah kondisi membaik, orang yang terkena virus HIV akan tetap sehat dalam beberapa tahun dan perlahan kekebelan tubuhnya menurun/lemah hingga jatuh sakit karena serangan demam yang berulang. Satu cara untuk mendapat kepastian adalah dengan menjalani Uji Antibodi HIV terutamanya jika seseorang merasa telah melakukan aktivitas yang berisiko terkena virus HIV.

    Adapun tanda dan gejala yang tampak pada penderita penyakit AIDS diantaranya adalah seperti dibawah ini :

    1. Saluran pernafasan. Penderita mengalami nafas pendek, henti nafas sejenak, batuk, nyeri dada dan demam seprti terserang infeksi virus lainnya (Pneumonia). Tidak jarang diagnosa pada stadium awal penyakit HIV AIDS diduga sebagai TBC.

    2. Saluran Pencernaan. Penderita penyakit AIDS menampakkan tanda dan gejala seperti hilangnya nafsu makan, mual dan muntah, kerap mengalami penyakit jamur pada rongga mulut dan kerongkongan, serta mengalami diarhea yang kronik.

    3. Berat badan tubuh. Penderita mengalami hal yang disebut juga wasting syndrome, yaitu kehilangan berat badan tubuh hingga 10% dibawah normal karena gangguan pada sistem protein dan energy didalam tubuh seperti yang dikenal sebagai Malnutrisi termasuk juga karena gangguan absorbsi/penyerapan makanan pada sistem pencernaan yang mengakibatkan diarhea kronik, kondisi letih dan lemah kurang bertenaga.

    4. System Persyarafan. Terjadinya gangguan pada persyarafan central yang mengakibatkan kurang ingatan, sakit kepala, susah berkonsentrasi, sering tampak kebingungan dan respon anggota gerak melambat. Pada system persyarafan ujung (Peripheral) akan menimbulkan nyeri dan kesemutan pada telapak tangan dan kaki, reflek tendon yang kurang, selalu mengalami tensi darah rendah dan Impoten.

    5. System Integument (Jaringan kulit). Penderita mengalami serangan virus cacar air (herpes simplex) atau carar api (herpes zoster) dan berbagai macam penyakit kulit yang menimbulkan rasa nyeri pada jaringan kulit. Lainnya adalah mengalami infeksi jaringan rambut pada kulit (Folliculities), kulit kering berbercak (kulit lapisan luar retak-retak) serta Eczema atau psoriasis.

    6. Saluran kemih dan Reproduksi pada wanita. Penderita seringkali mengalami penyakit jamur pada vagina, hal ini sebagai tanda awal terinfeksi virus HIV. Luka pada saluran kemih, menderita penyakit syphillis dan dibandingkan Pria maka wanita lebih banyak jumlahnya yang menderita penyakit cacar. Lainnya adalah penderita AIDS wanita banyak yang mengalami peradangan rongga (tulang) pelvic dikenal sebagai istilah 'pelvic inflammatory disease (PID)' dan mengalami masa haid yang tidak teratur (abnormal).

  • Penanganan dan Pengobatan Penyakit AIDS
  • Kendatipun dari berbagai negara terus melakukan researchnya dalam mengatasi HIV AIDS, namun hingga saat ini penyakit AIDS tidak ada obatnya termasuk serum maupun vaksin yang dapat menyembuhkan manusia dari Virus HIV penyebab penyakit AIDS. Adapun tujuan pemberian obat-obatan pada penderita AIDS adalah untuk membantu memperbaiki daya tahan tubuh, meningkatkan kualitas hidup bagi meraka yang diketahui terserang virus HIV dalam upaya mengurangi angka kelahiran dan kematian.

    Kita semua diharapkan untuk tidak mengucilkan dan menjauhi penderita HIV karena mereka membutuhkan bantuan dan dukungan agar bisa melanjutkan hidup tanpa banyak beban dan berpulang ke rahmatullah dengan ikhlas.

    71 Komentar:

    • apabila hubungan dengan satu pasangan akn terkena penyakit hiv

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 26 Februari 2008 18.16  

    • umur saya 21 tahun, saya sering melakukan sex tidak dengan pasangan, dan ini sudah saya lakukan dari saya SMA,karena pergaulan yg salah
      dan bahkan saya sering "jajan" sembarangan apabila saya tidak tahan,bahkan saya tidak pernh mengunakan pengaman, setelah brapa tahun dari saya SMA dan sampai saat ini,saya sering mudah terserang penyakit,dari flu,demam, dan saat ini saya mengalami penyakit kulit herpes simplex
      yg ingin saya tanyakan apa kah saya positif Hiv/aids ?
      dan dimna kah saya bisa cek kondisi saya (rumh sakit)
      soalnya kata tmn saya, klo cek untuk memeriksa ke rumah sakit itu mahal, dan saya juga agak malu
      karena takut ternyata saya positif hiv/aids, dan saya saat ini selalu di hantui akan kebodohan saya
      dan penyakit herpes ini di badan saya ini semakin menjadi2,karena saya malu untuk berobat

      tolong info lengkap dimna saya bisa cek tentang hiv/aids soalnya domisili saya di kalimantan
      kirim ke email saya di

      kenet_amang@yahoo.co.id

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 8 Februari 2009 22.13  

    • umur saya 19 tahun
      saya sering berhubungan badan sesama jenis.
      tp klu saya melakukan hubungan badan saya tdk pernah pake pengaman.
      SAYA klu kencing selalu pedih n melulu mengeluarkan NAnah???
      saya mau tanya???gimana ya cara pengobatannya?saya merasa malu klu peRobat ke Rumah sakit.

      tolong info lengkap secepatnya.
      kirim ke email saya???

      Co_gHoiLL_MuAch@yahoo.co.id

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 15 Februari 2009 10.46  

    • umur saya 17 tahun
      saya laki2
      sekitar 2 atau 3 bulan yg lalu saya melakukan oral sex dengan pacar lelaki saya(gay. saya tau kalau dia sudah ga perjaka(perna sex ma org lain sebelumnya) tapi saya hanya melakukan itu sekali. dan saya ga perna ngelakuin itu lagi semenjak kejadian itu.saya kapok.. akhir2 ini saya merasa kalau tubuh saya ga fit. saya sering lemes. apakah saya terkena penyakit HIV/AIDS??

      tolong kirim jawaban nya ke amail saya
      joe_alberto1991@yahoo.com

      thq

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 14 April 2009 19.46  

    • Nama saya jody..
      Umur sya 17..Saya pngin tanya..Kalo orank ingn mlakukan sex..Tapi gak brani..Jd dy hanya mlakukan'y sndri..Mksd sya dy mlakukan sprti mngluarkan spermanya sndri msalnya dngan sabun..Dngan mengusap2kan sbun itw ke kelamin'y..Apa jika sring mlakukan itw bsa kna HIV?..Tolong jwban'y dkrim lwat email sya adri_heart@yahoo.Co.Id

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 4 Juli 2009 23.33  

    • klo untuk kencing nanah dan sakit pas kencing itu namanya gonorhea. cara berobatnya gak terlalu sulit,ke dokter umum juga bisa. asal dokter umumnya bisa ngasih resep. nti akan dikasih resep kanamisin. nah kanamisin itu akan disuntikkan ke kedua otot pantat. plus sm minum antibiotik terapinya. cukup sekali suntik n seminggu minum anti biotik udah sembuh kok.

      sejauh ini memang test HIV tu mahal. klo gak salah paling murah 200rb. setau gw klo cm masturbasi sendiri gak akan terkena HIV. nah klo herpes tu kayaknya harus segera diobatin. ke poliklinik kulit dan kelamin aja. disitu lebih rahasia krn dokternya gak hanya nanganin kelamin tapi jg nanganin jerawat dan kulit. d org gak akan curiga bngt.

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 14 Juli 2009 10.48  

    • nm sy chocky 17 lama ini saya udah gak pnya psangan tapi saya ingin melakukan hubungan intim tapi saya gak pnya psangan jadi saya melakukan nya sndiri dengn cara menggosokan kelamin saya sampai keluar sperma nya apakah saya akan trkena penyakat HIV/AIDS?

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 4 Agustus 2009 13.03  

    • Saya seorg cewk berusia 18 thun, saya sudah sering melakukan free sexs dng be2rpa pasangan saya. Saya putus asa ketika ortu saya bercerai dan akhirnya melkukan hal diluar kemauan saya yaitu free sexs... sebenarnya saya tidak inginkan ini tetapi saya tergiur karna ingin mencoba,,,, kira2 saya sudah 20 kli melakukannya tanpa memakai alat pengaman,apakah itu sudah bisa membuat saya terjangkit?
      Apakah benar saya sudah mempunyai harapan kecil untuk hidup karna setelah berhubungan saya belum tes apakah saya terinfeksi atau tidak.
      Tolong apa bila ada informasi atau anjuran buat saya hubungi saya lewat e-mail saya, nidiamia@gmail.com,,, saya benar2 perlu bantuan.

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 3 Oktober 2009 20.14  

    • Tks infonya.. serba serbi HIV dan solusinya bisa ditemukan di www.hydroxygenplus.blogspot.com.

      Oleh Anonymous Hendro, Pada 19 November 2009 11.48  

    • Hallo..
      Saya belum tau ada penyakit HIV atau tidak...tapi yg jelas saya baru tau minggu ini kalau suami saya terkena HIV posif...dan semua gejala2 yg suami saya alami itu benar seperti yg saudra/saudari tulis...dan berat badan suami saya sudah sangat lemah...apakah yg harus saya lakukan untuk saya sendiri dan anak2 saya kedepan na..
      terimakasih..

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 19 Desember 2009 15.58  

    • umur aq 17thn
      aku sering melakukan seks dengan sesama jenis,terakhir aku melakukannya akhir bulan november, setelah itu saya sering buang air besar terus, n kalu makan kebanyakan sering mau muntah.n kepala saya sering mengalami pusing2....? apa saya terkena hiv....?

      Oleh Blogger ian, Pada 28 Desember 2009 15.50  

    • lanjutan kirim ke email saya ya
      co_baik@yahoo.com

      Oleh Blogger ian, Pada 28 Desember 2009 15.55  

    • Pengobatan
      kami ingin mencoba untuk mengobati penderita penyakit AID/HIV.Karna kami yakin tidak ada penyakit yang tidak bisa diobati. Itu semua karna kesalahan manusia itu sendiri dan penyakit timbul karana beban pikiran.
      hub. kami Di HP. 081357300595

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 15 Januari 2010 09.18  

    • Misalkan Berciuman sama orang yang tekena HIV Kira2 Menular gak ya?
      tapi penderita HIV Tersebut memiliki Penyakit Sariawan......
      mohon pencerahannya

      Oleh Anonymous thelewdangel.com, Pada 18 Januari 2010 17.19  

    • MENURUT SAYA, OBAT HIV AIDS SUDAH DI TEMUKAN.

      TAPI APA DAMPAK NYA JIKA SERUM ATAU FAKSIN ITU DI PUBLIKASIKAN KE DUNIA??

      TENTU NYA SEMAKIN BANYAK MANUSIA YANG MELAKUKAN FREE SEX ( SESEMA JENIS)
      MAKA AKAN BANYAK KERUSAKAN DI MUKA BUMI.

      WALA TAKRABUL ZINA.

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 21 April 2010 20.07  

    • umur saya 18 thn.. seminggu yg lalu saya melakukan hubungan sexs dengan seorang wanita malam dan saya pun tidak memakai KONDON..
      dan setelah 3 hari kemudian pas saya kencing mulai terasa sakit dan ke esokkan nya ketika saya lihat celana dalam saya, saya melihat ada cairan kuning yg keluar dari penis saya..
      dan saya udh 3 hari mengalami penyakit ini

      saya mau tanya apa nama penyakit yg saya alami ini.. dan bagai mana cara penyembuhan nya ??
      apakan ada obat nya ??

      tolong bantu saya,, saya takut banget..

      Tolong apa bila ada informasi atau anjuran buat saya hubungi saya lewat e-mail saya,cendrawan123@yahoo.com , saya benar2 perlu bantuan.

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 17 Juni 2010 18.00  

    • umur saya 19 tahun
      saya sering kali melakukan matsubis, saya melakukan itu sendiri, dan badan saya sering lemas di penis saya keluar bintik-bintik kecil dan adakah obatnya.. tolong kirim ke e-mail saya cocooan@live.com

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 26 Juni 2010 18.51  

    • sya usia 16 thn...
      aya sudh 5x hubngn dgn seks yg brbda..sya tkut krna beberapa hri nie sya mrsakn gjla sprti yg sya bca akhr2 nie.. sya ingin brobt tpi tkut n mlu krna posi2 sya adlh seoran pljr..sya jg bnr2 ingin tau dmn t4 yg amana untuk sya yg bza mnjga privasi pasiennya..n tntunya sya mnginginkn t4 yg murh sesuai kmampuan sya..sya mhon kcih solusi bwt sya untuk bza brubh k jln yg bnr..sya ingin brubh menghilngkn kbiasaan itu..

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 3 Agustus 2010 15.51  

    • umur saya 25
      saya pernah melakukan hubg bebas tanpa pelindung dengan 4 kali dan hanya berciuman 5 kali saja dengan pria.dulu saya sering donor darah tapi tidak pernah ada masalah tapi sekarang saya tidak pernah donor lagi karena HB saya selalu tidak mencukupi katanya petugas cuma 11,jadi saya selalu ditolak dan saya sekarang sering mengalami kesemutan/nyeri pada telapak tangan atau kaki.dan saya juga sering mengalami infeksi pada vagina saya tapi bisa disembuhkan
      oleh karena itu mohon petunjuknya apakah saya terkena penyakit aids/tidak.dan dimana saya bisa cek/mengetahuinya karena kalau dirumah sakit saya malu.saya mohon petunjuknya.balas d e-mail saya,rafelia.berliana@gmail.com

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 4 Agustus 2010 17.51  

    • halo...
      sya seorang mahasiswi baru...
      sya sudah bbrpa kali sya mlakukan hbangan intim dgn tunangan sya...
      sya cuma brhubungan dgn dy aja...
      anehnya stelah 3 bln brhbungan, menstuasi sya tidak lgi tratur...
      bgaimana kah ini?
      sya mhon pencerahannya... tlong krim ke email sya:

      Lala_lup@yahoo.com

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 30 Agustus 2010 07.59  

    • halo nama saya azthir
      saya mau tanya seminggu yg lalu saya melakukan sex dgn psk saya baru melakukan sekali dan itu menggunakan kondom. yang mau saya tanyakan. apakah saya beresiko terjangkit hiv? kapan waktu yang pas untuk melakukan tes anti hiv ? trims tolong email ke azthiraja@gmail.com

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 29 September 2010 19.32  

    • saya seorg perempuan brumur 14 thn,,,sya mmpunyai pcr yg difat'a sngt buruk....
      saya ingin tanya,,,
      1.apa pemakaian narkoba,minuman keras,dan rokok bza mnimbulkan penyakit HIV....???
      2.apa org yg mmaakai narkoba dpt menular melalui berciumann...???

      mohon bantuan'a....
      kirim info'a ke e-mail sya feloa_sari@yahoo.com

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 3 Oktober 2010 08.40  

    • buat teman2 yang terkena aids
      saya ingin berbagi informasi mengenai pengobatannya. Semoga yang saya sampaikan ini dapat memberikan harapan baru.
      coba cek >> pengobatan-penyakit-hiv-atau-aids
      Untuk testimoni bisa dilihat di >> Testimoni

      Oleh Anonymous Info Kesehatan, Pada 3 Oktober 2010 22.26  

    • saya akim
      umur saya 14 tahun
      saya menghidapi hiv aids...
      apabila saya tanya orang, orang cakap hiv aids ada penawar nya
      dengan memakan hempedu atau lidah tokek kita akan sembuh...
      betul ke ni????
      tolong saya kerana saya masih budak lagi

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 4 Oktober 2010 01.06  

    • umur saya 16 tahun
      saya mau brtanya apakah kalau mengeluarkan sperma sndiri misal dengan sabun
      apakah itu bisa menyebabkan seseorang dpt tejangkit virus hiv tolong beri tw saya ya secepatnya kirim di e-mail saya hilmipetrucci@ymail.com

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 3 November 2010 04.51  

    • permisi numpang nanya..

      umur saya sekarang 24 tahun

      saya mau nanya,saya sudah sering melakukan sex sesama jenis dari berbagai negara, indonesia,turkey,egyptian,dan terakhir saya jalan dengan pemuda asal kazakistan selam 3 taun..

      saya sudah bnyak melakukan sex sesaman jenis gak terrhitung lagi berapa kalinya..paling lama ya semenjak saya pacaran dengan pemuda kazakistan itu 3 tahun kami serumah dan setiap harinya kami melakukan sex..

      tanda2 saya terkena hiv belum ada cuman apkah ada kemungkinan saya bisa terkena aids apabila melakukan sex dengan kondom??
      pls di tunggu jawabannya via email saja.

      cmounth@yahoo.com

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 16 November 2010 08.11  

    • umur saya 23 thun
      saya pernah berhubungan seks dengan beberapa orang dan bahkan di beberapa negara saya pernah malakukanya antara lain cina,vietnam,singapur dan di indonesia sendiri
      memang saya pernah mengalami flu,batuk,sakit gigi dan demam tapi tidak pernah berkepanjangan maksimal mungkin hanya 1 minggu dan sekarang saya jarang sakit seperti manusia normal lainya
      terakhir kali saya berhubungan intim 1 tahun yang lalu
      tolong komentar dan saranya apakah saya bisa d kategorikan tertular penyakit HIV aids/tidak

      tolong jawabanya d kirim liwat email M_jayanto26@yahoo.co.id
      sebelumnya terima kasih

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 17 November 2010 17.16  

    • hello...

      sekedar penglaman..saya pnya seorang temn yg pnya gaya hidup yg kurang baik...ngobat (putaw,nyabu,inex) yg dilakukan swktu smu,tp waktu udah kerja tidak pkai putaw...dia jg suka ngejablay dan sring minum2 keras..
      hingga bbrp bulan kemarin dia terkena penyakit sperti gejala hiv dan seluruh organ tubuhny hancur,kcuali hncur...akhir bulan oktober kmrn dia dpanggil oleh TYME..
      yang mau saya tanyakan:
      1. yang saya tahu gjala hiv tsb berlangsung 10 - 15 tahun, apakah selama tahun tersebut saat dia berhubungn dgn wnita lain, wanita tersebut terjangkit pnyakit aids jg???
      2. trus, bgmn bila salah satu tmanny pernah menggunakan salah satu wanita bekas dia pakai dlu?apakah terkena aids juga?
      3. selama proses hiv ini, adakah kemungkinan sembuh?

      mohon infony bisa dikirim ke max_thoor@yahoo.co.id

      tx

      Oleh Blogger enriq, Pada 30 November 2010 23.34  

    • umur saya 21 thn.. 3bulan yg lalu saya melakukan hubungan sexs dengan seorang pacar saya dan saya pun tidak memakai KONDON..
      dan setelah 1 bulan kemudian pas saya kencing mulai terasa sakit dan ke esokkan nya ketika saya lihat celana dalam saya, saya melihat ada cairan kuning yg keluar dari penis saya..
      dan saya udh seminggu mengalami penyakit ini setelah sembuh saya melakukan hubungan sex lg apakah dapat menularkan hiv aids

      saya mau tanya apa nama penyakit yg saya alami ini.. dan bagai mana cara penyembuhan nya ??
      apakan ada obat nya ??

      tolong bantu saya,, saya takut banget..

      Tolong apa bila ada informasi atau anjuran buat saya hubungi saya lewat e-mail saya,giebusten@yahoo.com , saya benar2 perlu bantuan.

      Oleh Blogger harry, Pada 3 Januari 2011 17.15  

    • saya berusia 21th
      saya mau nanya nih
      saya baru berhubungan seks dengan psk 2x
      yang pertama saya memakai kondom
      yang kedua saya tidak memakai kondom
      apakah saya bisa kenak penyakit hiv aids itu?
      tolong kirim ke email saya ya
      medanallstars@gmail.com

      Oleh Blogger Irfan, Pada 17 Januari 2011 01.35  

    • nama saya DYPO, saya berusia 17 tahun, saya pernah berhungan intim sama pacar laki laki saya (gay) seminggu seteah saya melakukan itu badan saya lemas dan ada bintik merah seperti jerawat muncul di tubuh saya sama persis dengan yang ada di tubuh pasangan saya itu...

      saya mau tanya penyakit apa ini?

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 28 Februari 2011 18.37  

    • saya turut prihatin dengan banyaknya teman kurang informasi mengenai hiv aids,sya ingin berbagi dengan saudaraku sekalian jelasnya coba kunjungi web.saya tolong jangan di lihat bagus atau gak webnya maklum gratisan semoga manfaat dan bisa membantu yang sedang menderita hiv aids http://hividherbal.blogspot.com/2011/03/therafi-hif-aids.html

      Oleh Blogger mahro, Pada 29 April 2011 22.02  

    • saya 23 th,mohon pencerahannya...
      saat khilaf saya berhubungan dengan wanita malam dan itupun hanya sekali dengan menggunakan kondom...
      seminggu sudah berlalu dan saya sangat menyesal, saya ingin mengetahui apa saya terjangkit hiv atau tidak...?karena kondisi saya sampai saat ini baik2 saja...
      kapankah waktu yang tepat untuk tes darah untuk saya???
      mohon beri saya pencerahan. hanifdelapan@gmail.com

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 26 Mei 2011 09.04  

    • saya 23 th,mohon pencerahannya...
      saat khilaf saya berhubungan dengan wanita malam dan itupun hanya sekali dengan menggunakan kondom...
      seminggu sudah berlalu dan saya sangat menyesal, saya ingin mengetahui apa saya terjangkit hiv atau tidak...?karena kondisi saya sampai saat ini baik2 saja...
      kapankah waktu yang tepat untuk tes darah untuk saya???
      mohon beri saya pencerahan. hanifdelapan@gmail.com

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 26 Mei 2011 09.05  

    • saya berusia 19
      mau nanya...........
      kemarin malm sya berhubungan intim ma wanita malam terus sya menggunakan kondom...
      terus sya di hantui penyakit tersebut (hiv)soal nya suka ngelamun....n lemah apakah ku terkena penyakit hiv?????tolong bantuanya,,,,,,,,sya bingung......tolong jawaban nya lewat email saya thebaguz@yahoo.com trims

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 29 Mei 2011 00.22  

    • saya berusia 17
      mw nanya badan q kog ada bentol" dan berisi cairan rasanya gatal, apa kah nama penyakit ini dan apa kah bisa di obati????
      mohon infonya ya.....
      tq
      tolong jawabanya lewat email saya fajarr357@gmail.com

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 12 Juli 2011 22.34  

    • ma'af mw tanya jika berciuman apakah bisa tertular hiv
      tolong balas lewat email fajarr357@gmail.com
      trims

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 12 Juli 2011 22.40  

    • umur saya 18 th, saya duduk di bangku smk, say sering melakukan sex bebas dengan pacar saya, lama kelamaan ujung penis saya muncul bintik bintik , apakah saya termasuk orang yang mempunyai gejala penyakit hiv, mohon penjelasanya saya sangat butuh jawabanya

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 20 Juli 2011 17.04  

    • saya pernah tes darah untuk cek apakah sy terkena hiv atau tdk?? dan hasil dari tes tsb adalah non reaktif
      pertanyaannya, apakah non reaktif itu positiv hiv ato tidak.
      tolong dibls ya secepatnya...sy jdi kepikiran truss
      trimssaya pernah tes darah untuk cek apakah sy terkena hiv atau tdk?? dan hasil dari tes tsb adalah non reaktif
      pertanyaannya, apakah non reaktif itu positiv hiv ato tidak.
      tolong dibls ya secepatnya...sy jdi kepikiran truss
      trims

      Oleh Blogger takut TUHAN, Pada 12 Agustus 2011 07.33  

    • dok,umur sya 22thn..
      sya khwtr dgn pnyakit aids,sya ingn tnya dok,sya sring skit kpala stlah pembengkakan pd wkt sya skit gigi,di kepala penis ada bintik merah tp kcil skali,lalu sya jg sperti paru2 basar,sering skit di dada,sya pernah mlakukan hub.sex sesama krna btuh uang beberapa kali..
      apa tnda2 itu adlah hiv? sya msh ada nafsu mkan dan jg msh kuat tp memang sya uda ejakulasi.trima ksh atas jwbnya nanti.

      Oleh Blogger Unknown, Pada 13 Agustus 2011 15.44  

    • Saya 23th
      Saya mau bertanya
      1. Apakah akan tertular virus hiv apabila terkena cipratan darah pasien hiv ke mata?
      2. Jika suami istri positif hiv,,apakah mungkin bias mendapatkan anak yg negative?
      Email:didizeze@gmail.com
      Terimakasih..

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 15 Agustus 2011 23.36  

    • saya berumur 15 tahun.. saya merasa bahwa gejala aids terjadi pada saya. padahal saya belum pernah melakukan hubungan seks maupun narkoba atau transfusi darah. memangnya ada penyebab terjadinya aids selain penyebab-penyebab yang di sebutkan di atas ? mohon di balas...

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 22 Agustus 2011 20.05  

    • Skdar ksh inPo ajj, kalo b'ciuman, thu bs trkna HIV, tp kcil skali kmngkinanny, kira2 0,01 log g 0,1%, Thu pun log kita dlm keadaan sariawan.. .
      .
      .memang bner, Lbh baik obat utk AIDS jgn d publikasikan, krn thu bs bkin generasi muda bnyk yg melakukan free sex, ,
      dan APA KATA DUNIA??!rkna HIV, tp kcil skali kmngkinanny, kira2 0,01 log g 0,1%, Thu pun log kita dlm keadaan sariawan.. .
      .
      .memang bner, Lbh baik obat utk AIDS jgn d publikasikan, krn thu bs bkin generasi muda bnyk yg melakukan free sex, ,
      dan APA KATA DUNIA??!

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 31 Agustus 2011 15.46  

    • saya 17 tahun
      saya mau bertanya, saya pernah melakukan hub. intim dengan wanita yang sudah tidak perawan lagi.
      setelah beberapa hari saya ketahui bahwa wanita tersebut adalah orang yang "penyakitan". dalam arti dia sering menenggak obat atas penyakit yang setiap saat ada saja penyakit nya seperti demam, pilek, batuk.

      saya berfikir dia terkena HIV/AIDS, tetapi selama ini dia tidak pernah mengalami gejala di atas yang disebutkan selain penyakit THT. tolong beri tahu saya, saya benar2 buta akan hal ini.

      aurelveradinata@yahoo.com

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 6 September 2011 17.47  

    • Saya pria 23th
      setelah saya membaca info mengenai aids saya mengalami keraguan tentang diri saya. yang saya taxakan apakh saya terjangkit penyakit aids? karna yang selama ini saya alami termasuk dalam kriteria yang ad didlm info tersebut, tetapi tidak termasuk mengalamai penyakit herpes ato pexakit kulit. yang saya alami hanya saya mudah terserang flu,demam,dan kekurngan brt badan dan tidak nafsu makan. ditmbh lg wlupum saya bxk mengkonsumsi makanan dan buah atau susu saya juga tidak mengalami perubhan,
      yang saya tanyakan apakah saya positif terjangkit penyakit itu?

      Oleh Blogger wufaq, Pada 11 September 2011 12.18  

    • Halo,,,saya mau tanya,kulit saya terkena penyakit semacam panu tapi berwarana merah jumlahnya pun banyak sekali. Setahun yang lalu saya pernah berhubungan intim dengan penderita HIV/Aids,apakah itu gejala awal saya terkena aids?? Trus dmna saya bisa melakukan tes apakah saya terkena penyakit itu ato tidak?? Dan apakah ada obatnya untuk penyakit aids?? Mohon bantuan nya, karna saya merasa ketakutan sekali. Kirim lewat email saya. Aliefridwan55@yahoo.co.I'd terimakasih

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 16 September 2011 17.26  

    • saya belum pernah ML. Tp saya pernah berciuman dengan beberapa pria. dan entah kenapa semakin lama kondisi kesehatan saya semakin menurun. saya mudah kena sakit dan ciri2nya sama seperti semua yg tertera diatas tadi. tp saya tidak pernah terkena herpes. apakah saya terkena hiv?
      lalu apakah virus hiv bisa dideteksi dengan cara pemeriksaan darah?
      terimakasih sebelumnya.

      tolong balas di sun_spirits2life@yahoo.co.id

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 4 Oktober 2011 14.15  

    • hai nama saya tobi.saya berumur 13 tahun.saya sepertimengalami gejala seperti timbul jendolan di kelamin,ada seperti sariawan tapi dilidah.saya batuk terus tapi batuknya suka ada dahak,
      bagaimana?apakah saya positif terkena hiv/aids?
      tolong jawabannya.

      ke email saya facebook.
      tobi8@yahoo.com
      tolong.please

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 9 Oktober 2011 06.55  

    • umur saya 18 tahun. saya baru tau kalau pacar saya mantan pengobat. kami pernah melakukan hubungan sex tapi menggunakan pengaman.pacar saya tidak mau memeriksakan karna malu dan takut...apakah saya kemungkinan tertular penyakit itu?

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 16 Oktober 2011 06.57  

    • Salam hormat...
      Saya pria berumur 23 tahun, yg ingin saya tanyakan apakah saya beresiko terkena hiv jika saya melayat org yg meninggal krn penyakit aids??
      Soalny setelah 1 bulan saya mengalami hal seperti kelelahan,kepala pusing,demam tapi tidak tinggi panasnya,terus kaki saya rasaya pegel/lemes dan kadang di tubuh atau di kaki saya terasa nyeri tapi cuma beberapa menit saja..

      Tolong berikan info dan balas ke emile saya ya,soalnya saya butuh banget.

      Terima kasih...... andymeong35@yahoo.com

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 22 Oktober 2011 18.21  

    • Saya berusia 20 tahun..
      Saya perempuan..
      Saya smenjak staun stgh yg lalu sering berhbungan seks..
      Jrg sekali pke kondom tp sllu mngluarkan sperma si pria d luar vagina..
      Apakah saya akan ttp trkena aids??
      Lalu stelah berhbungan seks dgn pria ktiga selangkangan n daerah vagina saya jd gatel..
      Ap itu jg trmasuk gejala aids??
      Tlg d infokan d sarita_febriyani@yahoo.com

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 8 November 2011 13.24  

    • aku ahnya ingin memberi semangat untuk kalian..
      aku mohon jangan patah semangat...
      "kawan-kawan hargailah hidup kalian dan cobalah untuk selalu membahagiakan orang disekitarmu"

      Oleh Anonymous wie_tari, Pada 10 November 2011 15.57  

    • sesungguhnya manusia adalah pemegang evolusi tertinggi bagi para mahkluk hidup lainnya, tetapi gelar tersebut telah mengacaukan manusia membuat mereka menjadi salah satu perusak Dunia ini............Manusia era ini tidak lain adalah HEWAN!! moral manusia sekarang telah MUSNAH tertimbun dalam debu.

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 10 November 2011 20.08  

    • sy umurnya 13 thn sy akhir akhir ini kurang enak bdn pas bsk nya sy ada bintik bintih merah d semua bdn sy jg ada yg gk enak d tenggorokan sy, dok ini penyakit hiv atau bkn? tlng kasih tw ini penyakit apa yg aku derita kirim jwbn nya dok ke email ini: dimasnurs@yahoo.com

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 6 Januari 2012 01.54  

    • dok saya pemuda umur24 saya pernah hub intim dengan seorang purel dan 4 bulan kemudian saya cek ke dokter dan laboratorium dan hasilnya non reaktiv apakah saya masih bisa terkena hiv aids tolong email saya laky_2@yahoo.co.id

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 17 Januari 2012 21.18  

    • saya seorang gay dan saya sekarang ini sedang menderita penyakit kencing nanah, saya malu dan takut untuk berobat ! mohon solusi terbaiknya .

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 8 Februari 2012 05.06  

    • Bisa, ada penatalaksanaanya, hubungi rumah sakit rujukan terdekat

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 14 Maret 2012 21.55  

    • Jika anda berprilaku baik spt yg anda gambarkan, jng takut, tapi jika anda penasaran, lakukan tes HIV saja di Rumah Sakit rujukan, jng khawatir anda akan ditangani dengan baik dan ramah :)

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 14 Maret 2012 22.00  

    • Non reaktif berarti anda negative :)

      Rr

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 14 Maret 2012 22.03  

    • informasinya komplite.. sangat membantu pengetahuan saya.. nice atikel

      Oleh Anonymous angelica, Pada 16 Maret 2012 03.37  

    • saya ingin menanyakan, apakah penderita aids ini dapat di obati secara total dan apakah bisa sembuh 100%??
      apakah ada kemungkinan untuk sembuh dari aids tersebut trus apabila sudah terkena aids dan kekebalan tubuh menghilang dan sedikit demi sedikit tubuhnya mengecil dan sesak pernapasannya itu apakah masih bisa di sembuhkan dan sebaiknya di bagaimanakan ??
      berapa lama bagi penderita aids untuk bertahan hidup.
      apakah dirawat dirumah sakit dapat menyembukannya ??

      terima kasih. mohon segera dibls.

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 8 April 2012 12.58  

    • saya
      arif umur 14 tahun
      saya merasa ingin berhubungan sek tetapi saya tidak berani..
      lantas saya mencoba apa yang sering teman teman saya lakukan yaitu menggosok gosokan kelamin saya menggunakan sabun ataupun tanpa menggunakan sabun..
      apakah saya berpotensi terkena virus hiv..?

      Oleh Blogger Yoga Ramdani, Pada 24 April 2012 10.48  

    • hmmmm....penyakit AIDS munkin bisa dihadang dengan Ekstrak kulit manggis yg dikeringkan lalu direbus.
      sebaiknya untuk hasil lebih bagus suling kulit manngis lau diambil ekstrak ayau sarinya.
      Semoga bermanfaat.
      Salam E.

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 3 Mei 2012 06.52  

    • Iyaaa km kenak virus sindrom ketombe...waspadalah...
      Segera gosok gigi dan lakukanlah amal ibadah sebanyak banyaknya...

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 7 Mei 2012 13.14  

    • Mnta bantuan..
      aq uda beberapa hr keluar semacam darah putih dr alat kelamin aq, apa itu uda trmasuk hiv/aids?
      tolong dibantu lewat email ni(alyday86@gamil.com)

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 12 Mei 2012 13.43  

    • jika di kepala alat kelamin ad bentol seperti kutil dan sudah pecah mengeluarkan nanah apakah itu hiv/aids?

      email saya
      lakilaki173@yahoo.com

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 13 Mei 2012 17.53  

    • apakah menjilat keringat pengidap hiv dapat menular ketika kita sariawan mohon di bls

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 22 Mei 2012 23.24  

    • apakah petting dengan menggesekan alat kelamin dengan penderita hiv bisa membuat kita tertular? bagaimana jika pernah memasukkan alat kelamin ke vagina perempuan penderita hiv (hanya masuk sebentar setelah itu langsung dicabut), apakah bisa tertular juga? mohon jawabannya

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 11 Agustus 2012 14.43  

    • Langkah pertama segera hubungi dokter spesialis penyakit kulit dan kelamin, cari tempat prakteknya di kota anda. Langkah kedua segera lakukan test darah. Langkah terakhir, ini yg terpenting, segera tinggalkan kebiasaan buruk anda itu. Percayalah bahwa Allah Maha Menerima Taubat dan masih banyak halbpositif yg dapat anda lakukan demi kebaikan anda sendiri maupun untuk orang lain. Mohon maaf bila tidak berkenan. Wassalam.

      Oleh Anonymous Anonim, Pada 25 Agustus 2012 01.50  

    • gan tnggalin no hpnya biar saya bisa tnyak info lebih lanjutnya kedapa gan....

      Oleh Blogger wayan adi wiguna, Pada 8 Juni 2013 18.27  

    • apakah mengosok ngosokkan kelamin di lantai kamar mandi sampai keluar sperma bisa tertular hiv aids?

      Oleh Blogger daud, Pada 11 Februari 2015 10.06  

    Posting Komentar

    Berlangganan Posting Komentar [Atom]



    << Beranda